Profile

SAHABAT UMAT

AL MINHAJ PEDULI UMAT

 

Umat Islam dalam kehidupan sosial tumbuh dan berkembang dalam keberagaman seiring dengan perkembangan zaman. Keberagaman ini menjadi warna dalam kehidupan sosial yang antara lain dilatarbelakangi oleh faktor  budaya, ekonomi, maupun pendidikan. Dalam kondisi keberagaman ini, sebagai umat Islam  tentu harus tetap membina ukhuwah sebagai panduan dalam kehidupan.

Disisi lain dalam kehidupan umat Islam, terjadi juga lesenjangan-kesenjangan baik sosial, ekonomi maupun pendidikan, kemudian di tempat yang lain bahkan umat Islam  mendpat bencana, musibah dan kondisi kemanusiaan lain yang memerlukan bantuan. Selain itu dalam bidang pendidikan dan dakwah umat Islam juga memerlukan sarana dan prasarana yang memadai agar berjalan denagn baik.

Yayasan Minhajus Shahabah dalam hal ini sebagai lembaga sosial umat Islam yang saat ini telah menjadi salah satu Lembaga Penddikan Islam, yang juga mempunyai sisi sosial dan dakwah, tentu mempunyai kepedulian dalam sisi sosial masyarakat. Yayasan Minhajus Shahabah dalam hal ini memerlukan lembaga khusus untuk turut berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan pemberdayaan umat Islam dan berpartisipasi juga dalam penanganan kondisi kemanusiaan umat Islam yang terkena musibah. Lembaga yang dibentuk oleh Yayasan Minhajus Shahabah adalah Al Minhaj Peduli Umat.

Al Minhaj Peduli Umat atau disingkat menjadi AMPU merupakan lebaga umat  yang mengelola pendanaan dan program sosial kemasyarakatan dan pengembangan serta pemberdayaan umat Islam dibawah naungan Yayasan Minhajus Shahabah.

Visi

Menjadikan lembaga umat terbaik serta amanah dalam kemandirian yang mengelola sumber daya umat guna membina umat Islam dalam pengembangan sosial dan ekonomi secara profesional dalam landasan syariah

Misi

1. Mengelola Sumber daya umat Islam dengan penuh amanah

2. Berkontribusi aktif dalam program sosial kemanusiaan sert memberdayakan umat Islam dalam pengembangan sosial dan ekonomi

3. Menunjang Dakwah Islam, mengembangkan potensi umat Islam serta mengembangkan potensi wakaf produktif